Headlines News :
Home » , » Izin Siaran "TV One" dan "Metro TV" Terancam Distop

Izin Siaran "TV One" dan "Metro TV" Terancam Distop

INFO BOS - Izin Siaran "TV One" dan "Metro TV" Terancam Distop. Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring akan memberikan sanksi kepada dua stasiun televisi, TV One dan Metro TV, jika keduanya mengabaikan teguran keras dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sanksi itu bisa berupa pencabutan izin penyelenggaraan penyiaran (IPP) atau tidak diperpanjangnya IPP kedua lembaga penyiaran swasta (LPS) tersebut.

Izin Siaran "TV One" dan "Metro TV" Terancam Distop
Tifatul menyebutkan, Kemenkominfo memberikan peringatan keras ke kedua stasiun televisi itu untuk menjalankan asas keadilan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Peringatan keras juga disampaikan agar keduanya menjaga netralitas isi siaran sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

"Apabila peringatan keras ini diabaikan, maka hal ini dapat berimplikasi pada dua pilihan, yaitu (a) dicabutnya IPP LPS televisi tersebut, (b) tidak diperpanjangnya IPP LPS Televisi tersebut yang akan berakhir pada tahun 2016," kata Tifatul dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (21/7/2014).

Peringatan itu diberikan setelah Kemenkominfo menerima surat rekomendasi dari Komisi Penyiaran Indonesia dan masukan dari masyarakat tentang isi siaran kedua lembaga penyiaran tersebut. Surat dari KPI itu berisi evaluasi terhadap siaran kedua stasiun televisi tersebut dengan adanya indikasi pelanggaran netralitas terhadap isi siaran. KPI juga telah memberikan beberapa kali sanksi teguran tertulis kepada TV One dan Metro TV, tetapi isi siaran kedua stasiun TV tersebut tidak mengalami perubahan sebagaimana diharapkan.

Sumber: Kompas.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Izin Siaran "TV One" dan "Metro TV" Terancam Distop
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Izin Siaran "TV One" dan "Metro TV" Terancam Distop bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar