Headlines News :
Home » , , , , » Hati-Hati Media Sosial Picu Perceraian (Hasil Survei)

Hati-Hati Media Sosial Picu Perceraian (Hasil Survei)

INFO BOS - Media sosial ternyata bisa memiliki dampak yang buruk terhadap hubungan sosial. Menurut survei yang dilakukan terhadap 2.000 pasangan suami-istri di Inggris, media sosial ternyata bisa memicu perceraian.

Hati-Hati Media Sosial Picu Perceraian (Hasil Survei) - Ilustrasi: Foto Seksi Suka di Pajang di Akun Media Sosial (Net)
Ilustrasi: Foto Seksi Suka di Pajang di Akun Media Sosial (Net)

Seperti dikutip dari Digital Trends, Rabu (6/5), dalam survei yang dilakukan biro hukum Slater and Gordon tersebut ditemukan bahwa satu dari tujuh orang yang menikah menyatakan mereka mempertimbangkan untuk bercerai karena pasangannya mulai bertingkah di media sosial ataupun aplikasinya. Media sosial yang digunakan beragam dari Facebook, Snapchat, Skype, Whatsapp, serta Twitter.

Sementara itu satu dari empat pasangan yang menikah terlibat pertengkaran rutin setiap minggu yang terkait dengan aktivitas di media sosial.

Temuan lainnya adalah 17 persen menyatakan bahwa mereka bertengkar dengan pasangannya setiap hari karena aktivitas di media sosial.

Dalam survei ini juga ditemukan bahwa 58 persen responden mengakui kalau mereka mengetahui kata sandi pasangannya di media sosial, tanpa sepengetahuan pasangan mereka. Ini merupakan indikasi bahwa mereka akan melakukan apa saja untuk mengintai gerak-gerik pasangannya di media sosial.

Sementara itu di Amerika Sosial, media sosial juga sangat terkait dengan kasus perceraian. Pengacara perceraian sependapat bahwa media sosial memainkan peran yang lebih besar dalam masalah pernikahan dibandingkan sebelumnya. Pada 2010, sekitar 81 persen pengacara perceraian yang diminta keterangan oleh Ikatan Pengacara Pernikahan mengakui bahwa media sosial terbukti berperan dalam peningkatan kasus perceraian sejak 2005.

Sumber: Beritasatu.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Hati-Hati Media Sosial Picu Perceraian (Hasil Survei)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Hati-Hati Media Sosial Picu Perceraian (Hasil Survei) bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar