Headlines News :
Home » , , , » Skandal Seks Politisi: Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

Skandal Seks Politisi: Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

INFO BOS - Sebelum pelantikan menjadi bupati, Makmun Ibnu Fuad sempat terkena skandal foto mesum yang diduga dirinya beredar luas di dunia maya, hal tersebut membuat warga Bangkalan resah. Kasus tersebut telah diproses oleh pihak kepolisian.

Skandal Seks Politisi Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

Profile Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

Muh. Makmun Ibnu Fuad (alias Ra Momon, lahir di Jakarta, 17 Agustus 1986) adalah bupati Bangkalan yang memerintah pada periode 2013-2018. Ia bersama pasangannya Mondir Rofii berhasil memenangi pilkada Bangkalan 2012 setelah mengalahkan pasangan lainnya yakni, Nizar Zahro dan Zulkofli. Pasangan Makmun Ibnu Fuad dan Mondir Rofii berhasil memperoleh 90 persen lebih suara dalam hasil hitung cepat. Ia baru dapat dilantik setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menggugurkan gugatan pasangan KH.Imam Buchori Cholil-Zainal Alim yang dicoret dari daftar peserta pilkada. Ia adalah bupati termuda di Indonesia yang dilantik pada usia 26 tahun. Untuk hal tersebut, ia masuk dalam rekor MURI. Ia merupakan anak dari bupati sebelumnya, Fuad Amin Imron. Sebelum menjabat sebagai bupati, ia duduk di kursi DPRD Bangkalan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa.

Makmun Ibnu Fuad Bupati Termuda di Indonesia

Rekor kepala daerah termuda di Indonesia jatuh pada Bupati Bangkalan, Jawa Timur, Mohammad Makmun Ibnu Fuad. Dia dilantik sebagai bupati oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, di usianya yang masih 26 tahun dan empat bulan. Makmun pun tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri).

Skandal Seks Politisi Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

Makmun menang telak dalam perhelatan Pemilihan Bupati Bangkalan pada Desember 2012. Maju bersama Mondir Rofi’i, pasangan tersebut menang mutlak atas pesaingnya, yakni meraup 93 persen suara.

Usai dilantik pada Senin, 4 Maret 2013, Makmun menerima piagam yang diserahkan oleh Senior Manager Muri, Paulus Pangka.

Skandal Seks Politisi Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

“Diserahkan kepada Mohammad Makmun Ibnu Fuad atas rekor bupati termuda pada usia 26 tahun empat bulan,” kata Paulus.

Sebelum terpilih sebagai bupati, Makmun merupakan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan untuk periode 2009-2014. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu didukung 10 partai koalisi, di antaranya PAN, PKB, Demokrat, Golkar, PDIP, PKS, PPP, Hanura, dan Gerindra.

Skandal Seks Politisi Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

Politikus muda itu naik menjadi bupati menggantikan ayahnya, Fuad Amin Imron yang sudah menjabat sebagai bupati selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Beredar Foto Mesum Mirip Bupati Bangkalan

Foto mesum yang mirip Bupati Bangkalan terpilih Makmun Ibnu Fuad, beredar di dunia maya melalui jejaring sosial dan BlackBerry Messengger. Menurut teori komunikasi, hal itu akan merusak citra sang bupati terpilih yang rencananya akan dilantik 4 Maret mendatang.

Skandal Seks Politisi Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018

Bahkan, foto mesum mirip Makmun atau yang akrab disapa Momon yang beredar pasca digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan pada 12 Desember silam itu, menurut pakar komunikasi dari Universitas Airlangga Surabaya, Sukowidodo, bisa memicu rasa tidak percaya masyarakat Bangkalan akan kepemimpinan Momon.

"Salah satu prasyarat pemimpin adalah, memenuhi aspek khusus yang harus dipenuhi, salah satunya ya moral. Pemimpin harus mampu menunjukkan wibawa di hadapan masyarakat. Ini masalah etika pemimpin di hadapan masyarakat. Keberadaan foto-foto itu bisa dianggap, bahwa pemimpin yang terpilih, tidak memiliki etika dan moral bagus," kata Sukowidodo, Selasa (19/2).

Soal peredaran foto mesum Momon, Sukowidodo menerangkan, ada masalah hukum yang harus diselesaikan. "Misalnya, harus ada penyelidikan dari penegak hukum soal keberadaan foto itu. Yang menyebarkan bisa dikenakan sanksi secara hukum. Si pemilik foto, tidak bisa disalahkan dari satu sisi."

Bisa saja, masih menurut dia, Momon berfoto mesra dengan perempuan, kemudian foto itu dicuri dan disebarkan. Untuk itu, harus ada penyelidikan secara hukum untuk membuktikan originalitas foto tersebut, sehingga analisa hukum bisa dijelaskan secara detail."

Namun, Sukowidodo tetap menegaskan, keberadaan foto mesum mirip putra Bupati Bangkalan, KH Fuad Amin Imron itu, langsung atau tidak langsung sudah menjadi preseden buruk. "Foto itu akan memberi persepsi kurang bagus dan akan merusak citra si bupati terpilih," tegas dia.

Sementara itu, salah satu tokoh agama di Bangkalan, KH Nasih Aschal mengatakan, memang belum ada pembuktian soal validitas foto syur Momon. Namun, kata dia, hingga saat ini, pihak yang terkait (kubu Momon) belum mengambil sikap soal keabsahan foto-foto tersebut.

"Ini akan menjadi masalah penting bagi masyarakat di Bangkalan. Masyarakat akan menjadi resah karena keberadaan foto-foto itu. Bagaimanapun, pemimpin itu akan bersinergi dengan masyarakat. Jika yang terjadi seperti ini, tentu akan menjadi tidak baik," katanya melalui telpon selulernya.

Bangkalan ini, kata dia lagi, merupakan kota santri yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama. "Untuk itu, jangan sampai pemimpin itu memberi contoh yang tidak baik. Sayangnya, hingga saat ini, saya belum mendengar sekalipun pihak yang terkait mengambil tindakan. Entah itu sebuah jawaban soal beredarnya foto-foto tersebut atau bagaimana. Sikap (pembelaan) yang dilakukan kan bermacam-macam," tegas dia.

Ketika ditanya soal, apakah penyebaran foto mesum mirip Momon itu merupakan aksi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak citra bupati terpilih, kiai yang biasa disapa Ra Nasih itu menegaskan, indikasi itu mungkin ada.

"Tapi itu wilayah kepolisian untuk membuktikannya melalui penyelidikan. Dan itu harus dilakukan oleh pihak penyidik. Jangan sampai muncul antipati di kalangan masyarakat karena sudah tidak percaya lagi tentang eksistensi penegak hukum," tegas dia.

Sumber: Berbagai Sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Skandal Seks Politisi: Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Skandal Seks Politisi: Muh. Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan 2013-2018 bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar