Headlines News :
Home » , , » FPI Pilih Gubernur Jakarta Fahrurrozi. Siapa Dia?

FPI Pilih Gubernur Jakarta Fahrurrozi. Siapa Dia?

INFO BOS - Forum Pembela Islam (FPI) memilih Fahrurrozi Ishaq sebagai Gubernur DKI Jakarta tandingan. "Dengan ini, kami seluruh anggota Presidium memutuskan gubernur rakyat Jakarta ialah Fahrurrozi Ishak," ujar Luthfi Hakim, anggota Presidium Penyelamat Jakarta yang juga Ketua Forum Betawi Rempug, di depan gedung DPRD Jakarta, Senin, 1 Desember 2014.

FPI Pilih Gubernur Jakarta Fahrurrozi. Siapa Dia?
Tempo.co
Massa yang tergabung dalam Gerakan Maysrakat Jakarta (GMJ) dan FPI yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab (tengah) melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota Jakarta, 1 Desember 2014.

Ketika pilkada Jakarta 2012, Fahrurrozi berseberangan dengan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Dalam situs Jakartabijak, Fahrurrozi menyampaikan dukungannya kepada Fauzi Bowo. Lima tahun sebelumnya atau pada 2007, Fahrurrozi juga mendukung Fauzi Bowo sebagai pengganti Sutiyoso.

Selama ini, Fahrurrozi dikenal sebagia Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta. GMJ dibentuk oleh ulama, sejumlah tokoh Betawi, dan ormas Islam Betawi. Fahrurrozi lahir di Kampung Kober Ulu, Jatinegara, Jakarta Timur, pada 11 November 1954.

Dia mengenyam pendidikan di madrasah ibtidaiyah, SMP, dan SLTA. Dia juga pernah belajar d Pesantren As-Saqofah, Tebet. Organisasi besar yang pernah dibentuk Fahrurrozi Ishaq adalah Wadah Silaturahim Asatidz Ulama atau Wasiat Ulama.

Wasiat Ulama dideklarasikan pada 8 Januari 2012 dan menjadi tempat ulama melaksanakan wasiat Rasulullah kepada umat. Dalam situs Islamic-center.or.id, Fahrurrozi disebut punya terobosan dakwah.

Pada pemilihan presiden lalu, Fahrurrozi mendukung pancalonan Rhoma Irama sebagai presiden. Fahrurrozi duduk sebagai pembina di Majelis Pimpinan Pusat Forum Silaturahmi Tamir Masjid dan Musholla Indonesia (MPP Fahmi Tamami), sedangkan Rhoma Irama sebagai ketuanya. [Tempo.co]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: FPI Pilih Gubernur Jakarta Fahrurrozi. Siapa Dia?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai FPI Pilih Gubernur Jakarta Fahrurrozi. Siapa Dia? bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar