Headlines News :
Home » , , » Ruhut Sitompul Mulai Pedekate Sama Jokowi

Ruhut Sitompul Mulai Pedekate Sama Jokowi

INFO BOS - Ruhut Sitompul Mulai Pedekate Sama Jokowi. Dengar-dengar, Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul tidak terpilih menjadi anggota dewan terhormat (DPR) RI pada pemilu 2014 ini. Karena perolehan suaranya tidak mencukupi. Mungkingkah si Raja Minyak dari Medan ini akan keluar dari Partai Belambang Mercy tersebut? Atau berusaha mendekati Partai Pememang Pemilu 2014 ini, yaitu PDI Perjuangan.

Kompas.com melangsir sebuah berita yang berjudul "Ruhut: Aku Mohon Jangan Salahkan Jokowi..." sepertinya mulai melebarkan sayapnya ke Partai Belambang Banteng Moncong Putih ini. Apakah Ruhut Sitompul Mulai Pedekate Sama Jokowi? Simak berita di bawah ini.

Ruhut Sitompul Mulai Pedekate Sama Jokowi
Jokowi dan Ruhut (Foto: Kompas.com)

Ruhut: Aku Mohon Jangan Salahkan Jokowi...

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan bakal calon presiden PDI-P Joko Widodo (Jokowi) dengan para duta besar negara sahabat sedikit banyak berpengaruh terhadap pandangan masyarakat terhadap pencapresan Jokowi.

Namun, Ruhut meminta agar masyarakat tidak mengkritik Jokowi terkait pertemuan tersebut. "Aku mohon jangan salahkan Jokowi. Yang aku salahkan, yaitu orang-orang yang datang itu. Mbok, ya dia kan lagi nyalon presiden, kan itu ada positif negatifnya," kata Ruhut dalam diskusi di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Hal serupa disampaikan Ruhut terkait persoalan munculnya nama Jokowi di dalam naskah soal Ujian Nasional (UN) Bahasa Indonesia tingkat SMA. Menurutnya, pihak yang seharusnya disalahkan dalam insiden tersebut ialah tim penyusun naskah ujian tersebut.

"Begitu pula waktu soal Bahasa Indonesia, yang salah orang yang keblinger dengan Pak Jokowi sampai dijadiin soal. Anak sekolahnya sampai bilang itu tidak ada pelajaran seperti itu," kata pria yang kerap menyerang Jokowi itu.

Sebelumnya, pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Burhanudin Muhtadi, mengkritik pertemuan Megawati dan Jokowi dengan para dubes. Dengan ditampilkannya pertemuan tersebut di publik, Burhanuddin menilai ada kesan Megawati dan Jokowi telah membuat kesepakatan tertentu dengan pihak asing jika nantinya Jokowi terpilih menjadi presiden.

Jokowi mengaku pertemuan dengan para dubes itu adalah kesempatan untuk belajar tata pergaulan internasional sekaligus menjajaki dukungan negara sahabat untuk pencalonannya. Hadir dalam pertemuan itu antara lain Dubes Turki, Dubes AS, Dubes Peru, Dubes Meksiko, Dubes Norwegia, dan Dubes Inggris.

Terkait soal UN, Jokowi mengaku tidak setuju jika namanya menjadi bahan dalam soal ujian. Menurut Jokowi, keberadaan nama sekaligus latar belakangnya di soal UN tidak relevan. Seharusnya, pembuat soal itu memberikan soal yang lebih terkait dengan jejak sejarah di Indonesia.

Sumber: Kompas.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Ruhut Sitompul Mulai Pedekate Sama Jokowi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Ruhut Sitompul Mulai Pedekate Sama Jokowi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar