Headlines News :
Home » , , , » Inilah Canda Ala Cak Lontong Soal Koruptor dan Kriminalisasi KPK

Inilah Canda Ala Cak Lontong Soal Koruptor dan Kriminalisasi KPK

INFO BOS - Cak Lontong berpartisipasi dalam acara #SeniLawanKorupsi. Saat ber-stand up comedy, Cak Lontong berpura-pura menjadi seorang koruptor. Ia mengaku tak khawatir meski beberapa aktivis pegiat antikorupsi telah dikriminalisasi usai memberikan kritik keras dalam kisruh KPK vs Polri.

Inilah Canda Ala Cak Lontong Soal Koruptor dan Kriminalisasi KPK

"Perkenalkan saya koruptor. Saya akan berbagi tips gimana memerangi korupsi. Jangankan uang, waktu aja saya korupsi. Tanggal lahir saya 7 Oktober di catatan sipil, itu saya korupsi. Harusnya tanggal 5 atau 6 Oktober," ucap Cak Lontong saat melakukan stand up comedy dalam gelaran #SeniLawanKorupsi di Taman Ismail Marzuki, Jakpus, Kamis (5/3/2015) malam.

Menurut Cak Lontong yang berperan sebagai pelaku korupsi itu, jadi koruptor tidak harus berpendidikan tinggi tapi harus memiliki cita-cita tinggi. Cita-cita itu yakni untuk menjadi orang kaya.

"Koruptor tidak harus pintar dan tidak harus bisa ngomong. Bangsa ini tidak akan bangkrut dengan adanya ribuan pengemis, tapi bisa bangkrut dengan adanya 10 koruptor. Untuk itu saya akan berusaha mempertahankan agar hanya ada 9 koruptor di Indonesia," seloroh Cak Lontong.

Walau menyoroti isu korupsi yang kini sedang sensitif itu, Cak Lontong tidak takut akan berdampak buruk baginya di kemudian hari. Ia mengaku hanya berusaha menyalurkan aspirasinya sebagai seorang seniman.

"Ngenyek siapa? Wong saya nggak nggak hina siapa-siapa. Saya kan pura-pura jadi koruptor. Kalau takut tidak takut itu tergantung interpretasi kita, yang jelas semangat saya hanya ingin seniman itu ikut memperjuangkan melawan korupsi lewat karya-karya mereka," katanya usai pertunjukan.

Cak Lontong mengaku miris dengan kisruh antar penegak hukum yang saat ini tengah terjadi. Padahal menurutnya, seharusnya semua bersatu karena memiliki satu musuh yang sama, yaitu korupsi. Kriminalisasi KPK dampak sengkarut dengan Polri pun disebutnya sudah tidak masuk akal sehat.

"KPK, polisi, kejaksaan harus bersama-sama melawan korupsi. Kalau sekarang terjadi sesuatu, saya kira itu di luar nalar saya juga sebagai seniman. Mudah-mudahan bisa segera diselesaikan karena musuh ketiga lembaga ini kan sama ya itu korupsi," tutur Cak Lontong.

"Saya sebagai rakyat, wong musuh utamanya jelas korupsi. Seluruh rakyat Indonesia siapapun, rakyat Indonesia ada di KPK, ada di kepolisian, ada yang di Kejaksaan, selama mereka merasakan kita rakyat Indonesia, harus kita lawan bersama korupsinya," sambungnya.

Cak Lontong pun percaya bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo bisa segera menyelesaikan permasalahan di antara penegak hukum, khususnya menyelamatkan KPK.

"Saya percaya dengan pemerintahan sekarang, saya harap akan ada langkah-langkah yang bisa diterima semua pihak dan sepakat korupsi adalah musuh bersama," tutupnya.

Sumber: DetikNews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Inilah Canda Ala Cak Lontong Soal Koruptor dan Kriminalisasi KPK
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Inilah Canda Ala Cak Lontong Soal Koruptor dan Kriminalisasi KPK bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar