Headlines News :
Home » , , , » Skandal Seks Politisi: Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

Skandal Seks Politisi: Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

INFO BOS - Annas Maamun atau yang biasa disebut-sebut Atuk Annas oleh masyarakat Riau, yang kini berusia 74 Tahun ini tengah menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Hal ini karena Wide Wirawaty putri kelima dari tokoh pendidikan Riau Soemardi Thaher, melaporkan Atuk Annas ke Mabes Polri dalam kasus dugaan pelecehan seksual dan asusila. Berbagai macam komentar warga, ada yang tidak percaya, ada pula yang mengutuk perbuatan orang nomor satu di Riau itu.

Skandal Seks Politisi Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

Profile Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

Drs. H. Annas Maamun (lahir di Bagansiapiapi, Riau, 17 April 1940; umur 74 tahun) adalah Gubernur Riau saat ini, yang menjabat sejak 19 Februari 2014. Beliau merupakan tokoh keturunan Melayu.

Skandal Seks Politisi Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

PENDIDIKAN
Annas Maamun menempuh pendidikan dasarnya di Sekolah Rakyat No. 1 Bagansiapiapi pada tahun 1945. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya ke SGB Negeri Bengkalis pada tahun 1957 dan SGA Negeri Tanjung Pinang pada tahun 1960. Kemudian ia menempuh pendidikan di PGSLP Negeri Padang Tugas Belajar pada tahun 1962.

Skandal Seks Politisi Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

KARIR
Annas Maamun pernah menjadi guru di SMP Negeri Bagansiapiapi pada tahun 1960 hingga tahun 1964 dan juga menjadi guru di SMP Negeri No.2 Pekanbaru pada tahun 1967 hingga tahun 1968. Selain menjadi guru, Annas Maamun pernah menjadi birokrat di Kabupaten Bengkalis dan Kotamadya Pekanbaru dimana ia pernah menjadi pelaksana tugas Camat Rumbai pada tahun 1986. Ia juga pernah menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis dari tahun 1999 hingga tahun 2001. Kemudian ia menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir dari tahun 2001 hingga tahun 2005. Pada tahun 2006 ia terpilih sebagai Bupati Rokan Hilir dan menjabat hingga tanggal 29 Januari 2014. Ia diberhentikan sebagai Bupati Rokan Hilir karena terpilih dalam pemilihan umum Gubernur Riau 2013 sebagai Gubernur Riau yang baru. Ia dilantik sebagai Gubernur Riau pada tanggal 19 Februari 2014.

KONTROVERSI DAN NEPOTISME
Pada tanggal 17 April 2014 mengucapkan kata-kata amoral yang sangat tidak pantas di kantor Komisi Pemilihan Umum Riau. Annas Maamun kesal dengan pertanyaan wartawan yang menanyakan dugaan terkait nepotisme yang dilakukan Annas Maamun. Dugaan nepotisme yang dilakukan oleh Annas Maamun banyak dikritisi oleh masyarakat karena pada tanggal 16 April 2014, dua orang kerabat Annas Maamun dilantik menjadi pejabat eselon IV Provinsi Riau.

Fitriana putri Annas Maamun dilantik untuk menjabat Kepala Seksi Mutasi dan Non Mutasi Badan Kepegawaian Daerah Riau. Sedangkan Winda Desrina, anak kesembilan Annas Maamun dilantik menjadi Kepala Seksi Penerimaan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Daerah Riau. Putra Annas Maamun, Noor Charis Putra yang berumur 27 tahun dilantik menjadi Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum. Menantu dan ipar dari Annas Maamun yang telah dilantik menjadi pejabat di Riau, Dwi Agus Sumarno menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Riau. Syaifuddin menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bagian Kas Daerah Biro Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Riau. PSPS Pekanbaru yang baru saja berganti nama menjadi PSPS Riau berkat manajer barunya Maman Supriadi juga menantu Annas Maamun. Pada mulanya mereka hanya berkarir di Kabupaten Rokan Hilir. Namun sejak Annas Maamun menjadi Gubernur Riau, kerabat dekatnya satu persatu mendapat jabatan di lingkungan Pemprov Riau.

Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau, Tenas Effendy mengimbau Annas Maamun sebagai Gubernur Riau untuk berkata dengan arif dan bijaksana. Apalagi sebagai pemimpin Riau, ia berhak mendapatkan gelar Datuk Setia Amanah dari Lembaga Adat Melayu Riau. Kasus keluarnya kata-kata amoral dari Gubernur Riau sedikit banyak akan memberi kesan kurang baik.

Pada tanggal 2 Mei 2014, Gubernur Riau, Annas Maamun meminta maaf kepada para wartawan bila selama ini ada sikapnya yang dinilai kasar dan tidak mendukung tugas wartawan. Permintaan maaf ini disampaikan di rumah dinas Gubernur Riau di Pekanbaru.

KPK Jerat Annas Maamun Pasal Pemberian Suap
Gubernur Riau nonaaktif Annas Maamun kembali tersandung kasus korupsi di KPK. Setelah terkena kasus penerimaan suap terkait alih fungsi hutan, kali ini Annas dijerat kasus baru.

Skandal Seks Politisi Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

"KPK menetapkan AM, Gubernur Riau sebagai tersangka pemberian janji atau sesuatu," kata Wakil KPK Bambang Widjojanto di kantornya, Selasa (20/1).

Annas dijerat dengan pasal pemberian suap. Dalam kasus ini, KPK juga menetapkan anggota DPRD Riau sebagai tersangka penerima suap.

"Pemberian itu terkait dengan pembahasan RAPBD tahun 2014 dan RAPBD tambahan tahun 2015 di Provinsi Riau," kata Bambang.

Annas dijerat dengan Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau b atau pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) kesatu KUHP, yang mengatur tentang pemberian suap.

Ini merupakan kasus kedua bagi Annas. Sebelumnya pada 25 September 2014 silam, Annas ditangkap KPK dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap terkait alih fungsi lahan di Riau.

Skandal Seks Politisi Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019

Annas ditangkap pada September 2014 dengan barang bukti uang dalam bentuk dolar Singapura dan Rp 500 juta yang nilainya sekitar Rp 2 miliar.

Annas kini ditahan di rutan KPK. Dia tengah menjalani proses persidangan terkait kasus penerimaan suap terkait kasus alih fungsi hutan tersebut.

Dari Berbagai Sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Skandal Seks Politisi: Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Skandal Seks Politisi: Annas Maamun Gubernur Riau 2014-2019 bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar