Headlines News :
Home » , , » Jokowi Ajak Koalisi Merah Putih Bergabung untuk Bangun Indonesia

Jokowi Ajak Koalisi Merah Putih Bergabung untuk Bangun Indonesia

INFO BOS - Jokowi Ajak Koalisi Merah Putih Bergabung untuk Bangun Indonesia. Meski berseberangan dalam mengusung calon presiden dan wakil presiden saat pemilihan presiden (pilpres), Presiden Terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo (Jokowi) mengajak partai yang berada dalam Partai Koalisi Merah Putih bergabung bersama dirinya untuk membangun Indonesia.

Presiden terpilih Joko Widodo menghadiri syukuran kemenangan Jokowi-Jk yang diselenggarakan sejumlah relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (23/7). Pesta kemenangan rakyat yang dihadiri ratusan warga ini diakhiri buka puasa bersama. (sumber: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)

Partai yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan Prabowo-Hatta Radjasa ini terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PPP, PAN, dan PKS

“Saya membuka peluang bagi kelima partai tersebut untuk bergabung dalam pemerintahan Indonesia. Karena kelima partai ini kuat dalam parlemen,” kata Jokowi di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati No. 7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/7).

Sebab, lima partai yang mendukungnya yaitu PDI-P, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB dan PKPI hanya mempunyai suara 37% di dalam parlemen atau DPR RI. Selebihnya sekitar 63% suara ada ditangan partai Koalisi Merah Putih.

“Kalau bergabung dan kuat di parlemen, maka program pemerintah dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Meski mengajak bergabung, Jokowi tetap menegaskan tidak ada transaksi apa pun dalam koalisinya. Semuanya berdasarkan kepentingan rakyat Indonesia untuk membangun negara Indonesia.

“Kita kan butuh parlemen yang kuat. Tetapi tanpa syarat, ya. Tidak ada transaksi posisi atau jabatan apapun. Kerja sama yang pertama saja kami enggak beri itu, masa yang kedua kita berikan? Bisa diamuk-amuk nanti,” tegasnya.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyampaikan ada tiga partai dari koalisi merah putih sedang proses komunikasi untuk merapat. Namun, karena ada gugatan atas kemenangan dirinya ke Mahkamah Konstitusi (MK) maka proses merapatnya ketiga partai tersebut ditunda.

"Dalam proses belum rampung. Belum bisa final. Karena sekarang ada proses MK itu jadi belum bisa rampung,"‎ ungkap Jokowi.

Penulis: Lenny Tristia Tambun/NAD
Sumber: beritasatu.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Jokowi Ajak Koalisi Merah Putih Bergabung untuk Bangun Indonesia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Jokowi Ajak Koalisi Merah Putih Bergabung untuk Bangun Indonesia bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar