Headlines News :
Home » , , » Fenomena: Bang Rhoma Masih Yakin Jadi Calon Presiden

Fenomena: Bang Rhoma Masih Yakin Jadi Calon Presiden

INFO BOS - Fenomena: Bang Rhoma Masih Yakin Jadi Calon Presiden. Raja dangdut Rhoma Irama menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar masih berkomitmen untuk mengusungnya sebagai calon presiden (capres) dalam pemilu 2014.

Fenomena: Bang Rhoma Masih Yakin Jadi Calon Presiden

Rhoma menjawab hal tersebut terkait wacana PKB mengajukan nama-nama cawapres pendamping Jokowi sebagai penopang koalisi.

"Sampai saat ini komitmen pak Muhaimin, Rhoma capres. Kemarin saya telepon pak Ketua Umum, dia bilang saya masih capres PKB," ujar Rhoma di kediamannya, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Ketika ditanya apakah dirinya tertarik menjadi capres atau cawapres dari partai lain, Rhoma mengatakan saat ini pembicaraan belum mengarah kesana.

Dijadikan cawapres

Sementara itu di tempat berbeda, calon presiden dari PDI-P, Joko Widodo, mengatakan, kerja sama politik dengan PKB tinggal soal bakal calon wakil presiden.

Jokowi mengatakan, PKB mengajukan beberapa nama sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi, yakni Rhoma Irama, Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Muhaimin Iskandar. Sementara itu, PDI-P masih merahasiakan lima kandidat bakal cawapresnya.

"Secepatnyalah. Wong masih diproses, kok," ujar Jokowi di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).

Berkaca pada hitung cepat Litbang Kompas, PDI-P tak mencapai target 27 persen suara. "Banteng Hitam" hanya memperoleh 19,52 persen di urutan pertama, disusul Partai Golongan Karya dengan perolehan 15,22 persen, dan Partai Gerindra 11,58 persen.

Jika penghitungan KPU tidak melampau jauh dari hitung cepat, maka tidak ada parpol yang dapat mengajukan capres sendiri sehingga harus menambah suara melalui koalisi, termasuk PDI-P. (TRIBUN/KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado/KOMPAS.COM)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Fenomena: Bang Rhoma Masih Yakin Jadi Calon Presiden
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Fenomena: Bang Rhoma Masih Yakin Jadi Calon Presiden bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar