Headlines News :
Home » , , » IPO Alibaba Bakal Menandingi Facebook

IPO Alibaba Bakal Menandingi Facebook

INFO BOS - IPO Alibaba Bakal Menandingi Facebook. Tekad Alibaba Group untuk menjual saham perdananya atau initial public offering (IPO) sudah bulat. Perusahaan e-commerce asal China ini akan melelang saham perdananya di bursa New York Stock Exchange, Amerika Serikat.


IPO Alibaba Bakal Menandingi Facebook


Alibaba pada hari Minggu (16/3/2014) menyatakan, memilih NYSE dan melepas peluang IPO di Hongkong karena regulator tidak menerima susunan manajemen perusahaan. Bursa Hongkong tidak mengizinkan pemilik mempunyai saham suara khusus yang memperkuat kendalinya.

"Kami memilih menggelar IPO di AS. Ini akan membuat kami lebih menjadi perusahaan global dan meningkatkan trasparansi, sembari mengejar visi dan tujuan jangka panjang kami," tulis Alibaba dalam pernyataan resminya.

Manajemen Alibaba tidak menyebut kinerja keuangannya. Namun, manajemen mengklaim, transaksi jual-beli yang terjadi lewat Alibaba mencapai 150 miliar dollar AS per tahun, lebih banyak dibanding kombinasi volume penjualan di Amazon dan eBay.

Perusahaan yang sebanyak 24 persen sahamnya digenggam Yahoo Inc ini mencatat pertumbuhan pendapatan 51 persen year on year, di periode tiga bulanan yang berakhir September lalu. Pertumbuhan penjualan Alibaba terlihat melambat dibandingkan pencapaian kuartal II dan I yang sebesar 61 persen dan 71 persen.

Alibaba tidak mengungkapkan target perolehan dana dari IPO ini. Namun analis memperkirakan, penjualan saham perdana bisa sebesar 15 miliar dollar AS, sehingga nilai keseluruhan perusahaan mencapai 100 miliar dollar AS, menandingi Facebook.

Pada Mei 2012, Facebook melepas saham senilai 16 miliar dollar AS dan menjadikannya perusahaan bernilai di atas 100 miliar dollar AS. (Sanny Cicilia)

Sumber: Kompas.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: IPO Alibaba Bakal Menandingi Facebook
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai IPO Alibaba Bakal Menandingi Facebook bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar