Headlines News :
Home » , , » Ini Dia Calon Hakim MK Pemilik Gelar Dr Ir SH MKn SE MBA MM MSi CPM

Ini Dia Calon Hakim MK Pemilik Gelar Dr Ir SH MKn SE MBA MM MSi CPM

INFO BOS - Ini Dia Calon Hakim MK Pemilik Gelar Dr Ir SH MKn SE MBA MM MSi CPM. Nama aslinya kalah panjang dengan gelar akademik yang menempel di namanya. Mengantongi 9 gelar akademik, Franz Astani mencalonkan diri menjadi hakim konstitusi, bersaing dengan 6 calon lain. Siapakah Franz?

Franz Astani  - Ini Dia Calon Hakim MK Pemilik Gelar Dr Ir SH MKn SE MBA MM MSi CPM
Franz Astani (dok.ui/detik.com)

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Jumat (21/2/2014), saat ini Franz bekerja sebagai notaris yang berkantor di Jalan Sungai Sambas, Melawai, Kebayoran Baru. Gelar yang berderat itu merupakan pencapaian pendidikan yang diraih selama bertahun-tahun.

Ini Dia Calon Hakim MK Pemilik Gelar Dr Ir SH MKn SE MBA MM MSi CPM

Untuk gelar insiyur, ayah 3 anak itu meraih dari Universitas Parahyangan (Unpar) pada 1978. Lantas Franz mengambil kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan selesai mendapat gelar SE pada 1986.

Belum puas, Franz lalu menempuh pendidikan S2 di program Master of Business Administration dan selesai pada 1986 di Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI). Di tempat ini pula, Franz meraih gelar Magister Management 10 tahun setelahnya. Adapun gelar doktor ilmu ekonomi dia selesaikan di UI dengan mengambil doktor pemasaran pada 2006.

Meski telah menjadi insinyur dan ekonom, Franz belum puas. Lantas dia menimba ilmu tentang hukum di FH UI dan selesai pada 1992. Sepuluh tahun setelahnya, Franz mengambil pendidikan S2 untuk program notariat di UI. Untuk menuntaskan pendidikan hukumnya, Franz menyabet gelar doktor di Unpar.

Dalam bidang sosial, Franz juga meraih gelar Master of American Studies dari UI pada 1999. Selain itu, dia juga menggondol gelar Intensive Corporate Secretary Course pada 1996 dan Post Graduate Study: Public Not & land (SpN) di UI pada 1995. Bahkan Franz juga sempat menyelesaikan kursus reguler angkatan XXXVIII Lemhannas RI pada 2005. Terakhir, Franz mengondol gelar akademik CPM dari Nanyang University of Singapore.

Atas gelar yang super panjang itu, MURI pada 2004 menobatkan Franz sebagai orang dengan pemilik gelar terbanyak di usia 49 di Indonesia. Franz sempat mencalonkan diri menjadi Rektor UI pada 2012 lalu. Nah, dengan gelar berderet bak kereta api, apakah Franz bisa lolos ke Medan Merdeka Barat?


Sumber: detik.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Ini Dia Calon Hakim MK Pemilik Gelar Dr Ir SH MKn SE MBA MM MSi CPM
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Ini Dia Calon Hakim MK Pemilik Gelar Dr Ir SH MKn SE MBA MM MSi CPM bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar