Headlines News :
Home » , » Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau

Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau

Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau | Info Bos - Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau. Apa reaksi anda jika obrolan anda diketahui orang lain. Sementara obrolan itu bisa jadi rahasia. Tentu anda marah dan tidak suka bukan. Padahal anda tidak menginginkan hasil percakapan anda di ketahui orang. Ini lain kawan, percakapakan kita tanpa kita sadari telah terpantau bahkan bisa direkam dan disimpan disebuah tempat yang katanya aman. Tidak percaya? Simak Info Bos di bawah ini. Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau.

Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau
Percakapan di Facebook Ternyata Direkam
Ternyata Facebook Pantau Percakapan Anda. Itulah yang kami baca dari blog Pesona Maya (silahkan kunjungi langsung yah bila ingin menelusurinya) Lebih lanjut yuk kita simak tentang Percakapan di Facebook Ternyata Direkam

Situs Jejaring sosial Raksasa Facebook saat ini mulai menggunakan sebuah teknologi yang memiliki kemampuan dapat memindai setiap percakapan dari para penggunanya. Bila didapati ada sebuah percakapan yang dirasa cukup mencurigakan, maka Facebook pun akan segera memberitahukan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Teknologi memindai percakapan ini mampu memantau setiap percakapan kata per kata atau frase yang menimbulkan sinyal adanya sesuatu yang mencurigakan seperti pertukaran data pribadi atau kata-kata yang dianggap vulgar.


Ternyata Facebook Pantau Percakapan Anda "Kami tidak ingin menyuruh pegawai kami untuk memantau jalur-jalur komunikasi pribadi, jadi penting rasanya untuk kami menggunakan teknologi yang memiliki peluang eror yang rendah dalam memindai," demikian kata pihak Facebook kepada Reuters.

Para pegawai Facebookpun tidak akan melihat hasil percakapan yang dicurigai tersebut kecuali teknologi pemindai mengirimkan sebuah notifikasi yang memberitahukan adanya pertukaran informasi pribadi tersebut. Para pegawai Facebook kemudian akan mengkaji apakah pihak polisi perlu diberitahu soal adanya komunikasi semacam itu atau tidak.

Namun Chester Wisniewski, seorang ahli keamanan senior Sophos, berpendapat bahwa "Berita soal Facebook yang satu ini bisa sangat menakutkan sekaligus mengejutkan."

Seperti yang dikutip dari Security Watch, Chester mengatakan, jika "Mayoritas penyedia layanan komunikasi cenderung menjaga jarak dengan materi percakapan dari para penggunanya. Sebab berdasarkan aturan the Safe Harbor, bukanlah menjadi salah si penyedia layanan bila ternyata penggunanya tersebut kemudian memanfaatkan jejaring sosial untuk tindakan yang berpotensi melawan hukum."

"Jika perusahaan mulai menganalisa muatan yang beredar, maka si perusahaan bisa-bisa dianggap bersalah bila tidak menghentikan aksi kejahatan," ujarnya.

Demikian Info Bos hari ini mengenai Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau.Pesan Info Bos, bila memang ada yang rahasia jangan sekali-kali anda umbar di situs jearing sosial manapun. Salam sukses. [Info Bos]


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Percakapan di Facebook Ternyata Direkam dan Dipantau bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar