Headlines News :
Home » , » Terungkap, Messi Hampir Dilepas Barcelona

Terungkap, Messi Hampir Dilepas Barcelona

INFO BOS - Terungkap, Messi Hampir Dilepas Barcelona. Lionel Messi merupakan salah satu pemain penting bagi Barcelona dalam kurun 6 tahun terakhir. Namun, siapa sangka, kubu Barca ternyata hampir meminjamkan Messi ke klub lain.


Terungkap, Messi Hampir Dilepas Barcelona
Lionel Messi (REUTERS/Albert Gea)

Dilansir Marca, kubu Azulgrana sempat ingin melepas Messi ke klub lain dengan status pinjaman pada 2005 silam. Wacana itu dimunculkan tepat setelah sang pemain menandatangani kontrak profesional pertamanya. Pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard, menilai kemampuan Messi akan lebih terasah jika pindah ke klub lain.

Kala itu, Ronaldinho masih menjadi tulang punggung Barca. Dan Rijkaard masih sangat berat untuk merotasi Ronaldinho dengan Messi.

Rijkaard akhirnya membatalkan niatnya untuk menjual Messi ke klub lain. Pada turnamen pramusim, Joan Gamper Trophy, di 24 Agustus 2005, La Pulga menjalani debutnya bersama Barca.

Ketika itu, Barca berhadapan dengan Juventus. Meski Barca hanya bermain imbang 2-2, permainan Messi nyatanya mampu memukau Rijkaard. Pelatih Juve saat itu, Fabio Capello, juga menyanjung permainan Messi.

Niat untuk meminjamkan Messi ke klub lain pun akhirnya dibatalkan. Rijkaard mendesak pihak klub untuk mempertahankan Messi. Dan manajemen klub akhirnya memperbaharui kontrak Messi pada September 2005.

Kepergian Ronaldinho di 2007, juga menjadi berkah bagi Messi. Kemampuan pria 26 tahun ini semakin meningkat seiring kepergian Ronaldinho.

Sejak 2008, Messi sudah mempersembahkan 4 trofi La Liga, dua gelar Copa del Rey, serta tiga mahkota Liga Champions. Selain itu, Messi juga mampu menyabet penghargaan pemain terbaik dunia 4 kali berturut-turut.

Sumber: Vivabola
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Terungkap, Messi Hampir Dilepas Barcelona
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Terungkap, Messi Hampir Dilepas Barcelona bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar