Headlines News :
Home » , » Mobil Sedan Vios Buatan Karawang Lebih Laku di Luar Negeri

Mobil Sedan Vios Buatan Karawang Lebih Laku di Luar Negeri

INFO BOS - Mobil Sedan Vios Buatan Karawang Lebih Laku di Luar Negeri. PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN) mengakui, produksi sedan Vios di fasilitas produksi Karawang, Jawa Barat, lebih banyak diprioritaskan untuk kebutuhan ekspor.


Mobil Sedan Vios Buatan Karawang Lebih Laku di Luar Negeri


Diungkapkan Executive General Manager PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, rasio produksi Vios untuk dalam negeri dan ekspor mencapai tiga berbanding satu.

"Sekarang Vios dengan target eskpor akan bertahap ke 3.00 unit. Itu sudah tiga kali lipat dari penjualan ke pasar domestik," paparnya di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Menurut dia, rendahnya penjualan sedan di dalam negeri dipengaruhi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang tinggi. "Kalau PPnBM turun pasti harga jual sedan bisa turun lumayan kan," imbuh dia.

Seperti diketahui, TMMIN resmi mengekspor Vios ke Timur Tengah pada 26 Maret lalu. Sebelum dikirim, mobil mengalami penyesuaian, termasuk nama yang berubah menjadi Yaris dan kemudi pada bagian kiri.

Di samping itu, sedan merek Vios juga telah diekspor ke Singapura dan Brunei Darussalam sejak Desember 2013. Seiring berjalannya waktu, pasar Vios makin melebar hingga ke Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon, juga Yaman.

Sepanjang Januari hingga Maret tahun ini, TMMIN berhasil mengirimkan ‎33.327 unit atau naik 6% dibandingkan laporan periode yang sama tahun lalu dengan 31. 051 unit. Perseroan menargetkan total ekspor akan mencapai 150 ribu unit pada 2014.

"Harus dibuktikan dahulu sedan ke Timur Tengah sukses, baru kami jajaki ekspor ke negara lain," pungkas Bob ketika disinggung soal rencana Toyota Indonesia untuk mengekspansi pasar yang lebih luas.

Sumber: Liputan6
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Mobil Sedan Vios Buatan Karawang Lebih Laku di Luar Negeri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Mobil Sedan Vios Buatan Karawang Lebih Laku di Luar Negeri bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar