Headlines News :
Home » , , » Wow... Pengguna Internet Indonesia Tembus 88 Juta

Wow... Pengguna Internet Indonesia Tembus 88 Juta

INFO BOS - Jumlah pengguna internet di Indonesia sepanjang tahun 2014 naik sebesar enam persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Wow... Pengguna Internet Indonesia Tembus 88 Juta

Menurut data yang dirilis oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), jumlah pengguna internet pada tahun 2014 sebesar 88,1 juta. Angka tersebut naik dari 71,2 juta di tahun sebelumnya.

"Peningkatan ini banyak terjadi dari pengguna yang mengakses internet dari perangkat seluler," ujar Ketua Umum APJII, Samuel A. Pangerapan saat ditemui KompasTekno di kantor APJII di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Sammy tersebut menjelaskan, jumlah pengguna internet dari perangkat seluler tahun 2014 naik menjadi 85 persen dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 65 persen.

Namun demikian, APJII mendesak pemerintah untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur jaringan kabel. "Jangan sampai pengakses internet hanya dari seluler nanti, karena kita tahu kecepatan seluler itu terbatas," katanya.

"Kalau untuk penetrasi dan penyebaran, seluler memang lebih unggul, namun kalau soal kecepatan (kabel) memang harus menggunakan optik," ujar Sammy.

Soal kecepatan, APJII mengaku belum bisa mendata berapa kecepatan rata-rata internet di Indonesia dengan alasan pelanggan internet belum bisa menentukan berapa kecepatan internetnya.

"Mereka belum bisa membedakan yang mana yang broadband, mana yang enggak," ujar Sammy.

"Kalau pakai data ISP, mereka klaimnya angkanya gede-gede, padahal kenyataannya kan tidak begitu," imbuhnya. (Kompas.com)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Wow... Pengguna Internet Indonesia Tembus 88 Juta
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Wow... Pengguna Internet Indonesia Tembus 88 Juta bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar