Headlines News :
Home » , , , » Pemilu 2014, Polri: Jangan Mudah Terprovokasi

Pemilu 2014, Polri: Jangan Mudah Terprovokasi

INFO BOS - Pemilu 2014, Polri: Jangan Mudah Terprovokasi. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengimbau masyarakat mau pun tim sukses kedua pasangan calon menjaga situasi agar kondusif menjelang penetapan presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum pads 22 Juli mendatang. Boy menekankan, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan ajakan-ajakan untuk melakukan aksi anarkistis.

Pemilu 2014, Polri: Jangan Mudah Terprovokasi
Brigjen Pol Boy Rafli Amar

"Mari kita gunakan kegiatan berdemokrasi ini dengan menghindari cara-cara kekerasan, apalagi anarkistis dalam rangka menyampaikan berbagai aspirasi terkait dengan pemilu. Tentu nanti ada kekecewaan, tapi kepolisan mengimbau tidak melakukan aksi-aksi kekerasan," ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Boy mengatakan, ada prosedur hukum untuk melaporkan tindak pidana dan sengketa pemilu jika ada ketidakpuasan terhadap hasil pemilu.

"Polri mengajak semua pihak, kita laksanakan agenda pemilu dengan sebaik-baiknya. Kita cegah penyimpangan. Tentunya apa pun yang terjadi adalah kemenangan demokrasi," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau mereka yang aktif di dunia maya untuk tidak menyebarkan informasi yang meresahkan masyarakat dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Media sosial, kata Boy, hendaknya digunakan untuk menyebarkan hal-hal yang menyejukkan untuk mengawal proses pemilu yang damai.

"Manfaatkan ruang publik, dalam hal ini media sosial, untuk digunakan dengan niat baik," kata Boy.

Boy menyatakan, kepolisian beserta TNI telah mempersiapkan pengawalan suara hingga penetapan presiden, termasuk selama penanganan perkara pemilu oleh Mahkamah Konstitusi. Ia menambahkan, pihaknya akan terus menjaga stabilitas nasional agar kondisi aman dan tertib.

Sumber: Tribunnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Pemilu 2014, Polri: Jangan Mudah Terprovokasi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Pemilu 2014, Polri: Jangan Mudah Terprovokasi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar