Headlines News :
Home » , » Kondom Masa Depan Dikembangkan, Bakal seperti Kulit Manusia

Kondom Masa Depan Dikembangkan, Bakal seperti Kulit Manusia

INFO BOS - Kondom Masa Depan Dikembangkan, Bakal seperti Kulit Manusia. Ilmuwan Universitas Wollongong di Australia sedang berupaya mengembangkan kondom masa depan. Lain dengan kondom masa kini yang terbuat dari lateks, kondom masa depan terbuat dari hydrogel.


Kondom Masa Depan Dikembangkan, Bakal seperti Kulit Manusia
Ilustrasi kondom berbahan hydrogel (Kompas.com)

Kondom yang terbuat dari lateks nantinya akan memiliki beberapa kelebihan. Pertama, kondom ini bakal terasa seperti kulit. Kondom hydrogel juga bakal punya kemampuan melicinkan, mencegah pemakaian pelicin yang tak tepat dan alergi. Ketiga, kondom ini bisa terurai.

Dengan memiliki karakteristik seperti kulit, kondom masa depan yang akan dikembangkan akan lebih nyaman dan tak banyak mengurangi sensitivitas. Sementara itu, karena mudah terurai, masalah sampah kondom bakal bisa teratasi.

Robert Gorkin yang memimpin pengembangan kondom ini mengatakan, hydrogel merupakan material yang cocok untuk pengembangan kondom. Material biologis itu bisa mampu meregang 1.000 kali lebih besar dari ukuran aslinya, tetapi punya kekakuan 10-100 kali lebih kecil dari lateks.

Saat ini, Gorkin dan timnya tengah menyeleksi jenis hydrogel yang digunakan dan memilih berdasarkan kekuatan kemampuan mempertahankan sensitivitas serta beberapa karakteristik teknis lain.

Gorkin seperti dalam keterangan di situs web Universitas Wollongong mengatakan, kondom ini diharapkan dapat membuat orang mau menggunakannya. Tim Gorkin akan berdialog dengan orang-orang Asia Tenggara dan Afrika sebelum mengembangkannya.


Sumber: Kompas.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Kondom Masa Depan Dikembangkan, Bakal seperti Kulit Manusia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Kondom Masa Depan Dikembangkan, Bakal seperti Kulit Manusia bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar