Headlines News :
Home » , , » Survei LSN: PD Paling Korup, Disusul Golkar dan PKS

Survei LSN: PD Paling Korup, Disusul Golkar dan PKS

INFO BOS - Survei LSN: PD Paling Korup, Disusul Golkar dan PKS. Hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) menjadi kabar kurang sedap bagi Partai Demokrat. Partai itu disebut partai paling korup di antara para peserta Pemilu 2014. Akibatnya, elektabilitasnya pun kurang memuaskan, hanya 4,3 persen saja.

Survei LSN: PD Paling Korup, Disusul Golkar dan PKS

Survei LSN: PD Paling Korup, Disusul Golkar dan PKS

Menurut analis survei LSN, Dipa Pradipta, survei ini dilakukan pada 26 Februari sampai 15 Maret 2013 dengan 1.230 sampel yaitu penduduk di seluruh Indonesia yang memiliki hak pilih dengan margin of error 2,8 persen.

Dipa mengatakan, berdasar hasil survei, partai yang dianggap paling korup oleh responden adalah Partai Demokrat sebanyak 70,4 persen, peringkat kedua ditempati Partai Golkar 5,7 persen, dan PKS berada di tempat ketiga dengan 4,4 persen.

Dipa memaparkan hal itu dalam acara Ekspose Hasil Survei Nasional Pemilu 2014: Panggung Partai Oposisi, di Hotel Atlet Century, Senayan, Minggu (23/3/2013).

Dipa menyebutkan, partai paling bersih menurut masyarakat adalah Partai Hanura dengan 13,5 persen, disusul PDIP dengan 9,2 persen dan Partai Gerindra sebanyak 8,5 persen.

Menurut Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry, isu korupsi yang mendera PD membuat elektabilitas dan image Partai Demokrat merosot. Sedangkan PDIP yang selama ini mengaku beroposisi memiliki elektabilitas tertinggi untuk Pemilu 2014.

PDIP mampu memimpin dengan 20,5 persen; peringkat kedua Partai Golkar 19,2 persen; Partai Gerindra 11,9 persen; Partai Hanura 6,2 persen; Partai Nasdem 5,3 persen; PKS 4,6 persen; Partai Demokrat 4,3 persen; PAN 4,1 persen; PKB 4,1 persen; PPP 3,4 persen; PBB 0,4 persen dan PKPI 0,2 persen.

"Kini ketiga partai tersebut (PDIP, Gerindra, Hanura) kelihatannya telah siap menggeser dominasi partai-partai koalisi pendukung SBY pada Pemilu 2014 nanti," ujar Umar.

Sumber: detik.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Survei LSN: PD Paling Korup, Disusul Golkar dan PKS
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Survei LSN: PD Paling Korup, Disusul Golkar dan PKS bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar