Headlines News :
Home » , , , » Unik: Demi Makan di Restoran Spanyol Ini, Anda Harus Antre 1 Tahun

Unik: Demi Makan di Restoran Spanyol Ini, Anda Harus Antre 1 Tahun

Unik: Demi Makan di Restoran Spanyol Ini, Anda Harus Antre 1 Tahun - Makan di restoran, tentunya akan lebih aman jika melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu. Selain mendapatkan ketersediaan meja, juga untuk menentukan posisi favorit. Biasanya, reservasi bisa beberapa hari atau jam sebelum kedatangan.

Unik: Demi Makan di Restoran Spanyol Ini, Anda Harus Antre 1 Tahun

Namun tak demikian jika Anda ingin makan di salah satu restoran terbaik di dunia, El Celler de Can Roca. Di restoran Spanyol itu, Anda harus berada dalam antrean pemesanan selama 12 bulan atau 1 tahun.

Menurut Business Insider yang dilansir Selasa (30/7/2013), daftar antrean itu bahkan diberlakukan untuk kritikus makanan Richard Vines yang akan menilai restoran tersebut Tanpa pandang bulu. Richard yang baru-baru ini meninjau restoran itu, masuk daftar tunggu El Celler yang tadinya hanya 10 bulan menjadi 1 tahun.

Sejak restoran itu mendapatkan penghargaan dan diumumkan sebagai yang terbaik pada bulan April, ada 3 ribu permintaan untuk makan di restoran tersebut.

"El Celler mempekerjakan 3 orang untuk berkata tidak kepada pengunjung restoran," ujar salah satu dari tiga bersaudara pemilik restoran kepada Vines.

Restoran yang teletak di Girona itu menyajikan masakan Spanyol modern sejak dibuka pada tahun 1986. Roca bersaudara, yang mengelolanya, berbagi tugas antara bagian dapur dan bagian depan restoran.

Salah satu orang yang beruntung mendapatkan kesempatan makan di restoran El Celler untuk kedua kalinya, yang juga pengguna Flickr, Encantadisimo pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengabadikan penampakan masakan yang ia nikmati. Ia telah menjajal makanan lezat di restoran itu pada 2011, dan bisa kembali makan di El Celler tahun 2013.

Ia pun berbagi gambar pengalamannya terbaru dengan Business Insider, di mana ia dan seorang teman berbagi "Men� Degustaci� de Classics," paket 7 menu di restoran itu.

Dengan tambanan minuman anggur, sajian mereka dibanderol US$ 248 atau sekitar Rp 2,5 juta per orang.

Dari segi dekorasi, restoran yang cantik dan indah itu memiliki sebuah taman kecil dengan cahaya natural di tengah-tengah ruangan. Lantai ruangannya berlapis kayu, dengan jendela besar menghadap ke arah jalanan.

Untuk kapasitasnya, restoran itu hanya menampung 50 orang, dengan 30 orang juru masak.

Di restoran El Celler, makanannya yang mengusung konsep gastronomi dibanderol mulai dari US$ 184 atau sekitar Rp 1,8 juta per menu.

Makanan laut di El Celler juga tak kalah lezat, begitu pula dengan omelet zucchini yang pastinya membuat lidah semakin semangat bergoyang.

Yang paling khas dari El Cellar ada di bagian makanan penutup. Es krim yang disajikan restoran itu berbeda dari restoran terbaik lain.

Es krim dengan taburan biji coklat, lychee dan siraman sejenis cuka. Meski rasanya sangat kompleks, tapi saat disajikan es krim itu memiliki ciri khas tersendiri karena akan bergerak seakan berdisko. Tertarik mencoba es krim disko? Rogoh kocek Anda dalam-dalam.

Sumber: Luputan6.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Unik: Demi Makan di Restoran Spanyol Ini, Anda Harus Antre 1 Tahun
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Info Bos
Semoga informasi mengenai Unik: Demi Makan di Restoran Spanyol Ini, Anda Harus Antre 1 Tahun bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, dan LIKE Halaman Facebook di bawah ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hot Video Hot Video
 
Support : Blog Tuts | Karir | Ter Intip
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Info Bos Populer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Becak Siantar